Jumat, 16 Desember 2011

Marmer Paund Cake (Fatmah Bahalwan)

Sebenarnya cake ini di buat sejak hari selasa yang lalu tapi berhubung sibuk kerja sama ngurusin anak dan suami, akhirnya weekend baru bisa dech isi blog ini. Oh ya teman2 doain ya mudah2n aja aku konsisten ya isi blog dan buat cake ini. Hehehe niatnya sich buat keluarga tapi khan gak ada salahnya donk dari hobi bisa menghasilkan uang. Hehehe hitung2 aku mau balikin modal dari alat2 cake yang udah aku beli dl waktu sebelum nikah (dasar yaa Bunda Fikri gak mau rugi) Hehehe... Sebeneranya sich sudah mulai semangat masak2 di dapur dan cake karena alat2 ya lumayanlah cukup. Niatnya mau nambah tapi kata si ayah "jangan dulu bun, ditekunin dl dengan bahan yang ada, ntar kalo udah laris bollehh beli lagi". OK dech yaaahhh.

Banyak cerita ampe lupa sama inti masalahnya yang hari selasa kemarin perut lapar, bahan2 kue ada semua akhirnya malam setelah Fikri bobo, akunya ke dapur. Sementara si aayah seperti biasa sibuk berkutat dengan bacaannya diinternet. Bahan2 ini ak dapat dari blognya NCC. Izin copas ya Mbah Fatmah.

Bahan:
150 gr   mentega
100 gr   gula pasir
3 btr      telur utuh
1 btr      kuning telur
150 gr   tepung terigu
1 sdt     baking powder
1 sdt     coklat bubuk

Cara membuatnya:
  1. Campur tepung terigu dan baking powder, sisihkan.
  2. Kocok mentega hingga lembut, masukkan gula pasir perlahan sambil terus dikocok sampai mengembang pucat.
  3. Masukkan telur satu persatu, sambil tetap dikocok. Kecilkan kecepatan mikser, tuang terigu yang sudah dicampur dengan baking powder, aduk rata.
  4. Sisihkan 2 sdm adonan, beri coklat bubuk, aduk rata. Tuang sisa adonan putih kedalam
  5. Loyang loaf 22x10cm, beri adonan coklat secara acak, kacau dengan sumpit hingga membentuk motif marmer.
  6. Panggang dalam oven dengan suhu 180’C, selama lk. 40 menit atau hingga matang.
Kuenya enaaakkk, bawa ke kantor ya pasti habis. Koreksi aku sich, kayaknya aku mau kurangin jumlah tepungnya karena agak padat danakan menambahkan susu bubuk serta tambah gula sedikit. Buat teman2 cake ini enak, gampang buatnya bisa buat teman minum teh disore hari atau bekal sarapan buat anak dan suami. Hmmmm coabain dech... 
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar